Oct 29, 2009

Air Laut Layak Minum Bagi Korban Gempa

Bencana gempa yg menghancurkan sejumlah wilayah di Sumatra Barat pada 30 September 2009 lalu megundang perhatian dari dalam negeri maupun luar negeri. Berbagai jenis bantuan mengalir dari dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya bantuan dari Pemerintah Australia, berupa alat penyulingan air laut menjadi air layak minum untuk mengatasi kesulitan air bersih di Kota Padang.

Dua unit alat tersebut diterjunkan di Jl. Pahlawan dan Pantai Muaro Padang, Pantai Padang, Kota Padang. Keberadaan alattersebut sejak 3 hari lalu menarik perhatian para korban yang mengalami kesulitan air bersih. Banyak warga yang bermukim di Kota Padang maupun daerah lainnya rela mengantre hanya untuk mendapatkan air bersih.

Sementara itu, salah satu korban gempa Imang mengaku kesulitan untuk mencari air bersih untuk keperluan sehari-hari. Dengan bantuan alat instalasi ini pun sangat membantu korban gempa. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan korban gempa, air hasil penyulingan tersebut juga disalurkan ke rumah sakit di kota Padang.

Satu unit alat penyulingan tersebut menghasilkan sekitar 100 ribu liter air bersih per hari, dan menurut informasi alat tersebut bernilai seharga 30 miliar..Pemerintah Australia menyediakan sepenuhnya bantuan alat penyulingan tersebut bagi para korban gempa Sumatra Barat selama 2 bulan kedepan.


(postingan anehya... ini tugas lhoo..!! soalnya scanner-nya error!! :))

No comments:

Post a Comment

 
Blog Design by Pai